Visi dan Misi

Visi adalah suatu pandangan kedepan yang harus dicapai dengan mempertimbangkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh suatu wilayah yang akan menjadi komitmen bersama semua pihak termasuk semua masyarakat. Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan enam (6) tahun kedepan, Desa Kulurejo menetapkan Visi:

“TERWUJUDNYA PEMERINTAHAN DESA KULUREJO YANG BAIK MENUJU MASYARAKAT DESA KULUREJO YANG SEJAHTERA DAN MAJU”

Dalam Rangka mencapai visi yang telah ditetapkan, maka visi tersebut diimplementasikan kedalam beberapa misi pembangunan sebagai berikut :

  1. Mendorong profesionalitas aparatur pemerintah Desa Kulurejo dan Lembaga yang ada agar memiliki kemampuan dalam menghadapi permasalahan Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan.
  2. Menyelenggarakan Pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.
  3. Menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan perekonomian masyarakat dengan mendorong terciptanya lapangan kerja dengan dasar potensi ekonomi yang ada di desa.
  5. Mengoptimalkan lembaga-lembaga ekonomi yang ada dengan mendorong terbentuknya satu lembaga ekonomi baru untuk mengakomodasi lembaga-lembaga ekonomi yang yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai pelaksanaan UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.
  6. Mengoptimalkan peran Lembaga Desa dan Masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi dalam pembangunan.
  7. Mengembangkan kearifan lokal sebagai modal dasar pembangunan dalam menghadapi tantangan jaman.